Inspirasi

3 Hal yang Bisa Dipelajari dari Warren Buffet

Apa yang ada di pikiranmu ketika mendengar kata ‘Warren Buffet’? ‘Investor, miliader, saham, dsb’

Yep, setiap kita mendengar namanya, yang ada di pikiran kita pasti tidak jauh dari hal yang berbau saham, investasi, keuangan, dan sebagainya. Meskipun saat itu investasi online belum hype seperti sekarang, Buffet sudah lebih dulu mulai melakukan investasi secara offline di perusahaan peliang saham. Tidak bisa dipungkiri kalau sosok Warren Buffet ini memang menginspirasi banyak orang untuk mulai melakukan investasi sejak dini. Termasuk Gita yang mau mulai melakukan investasi online sejak dini hihi.

Berkat ketertarikannya yang besar terhadap saham, di umur 10 tahun Buffet pernah mengunjungi kantor Bursa Saham New York. Selang satu tahun, ia membeli 3 lembar saham untuk dirinya dan kakaknya, Doris Buffett. Saat di bangku SMP, Buffet membeli tanah pertanian yang disewakan kepada petani, yang membuatnya banyak menghasilkan uang dari putaran uang yang dimilikinya. 

Nah, di postingan blog kali ini, Gita akan membahas 3 hal yang bisa kita pelajari dari seorang Warren Buffet. Ada apa saja? Simak selengkapnya di sini ya!

3 Hal yang Bisa Dipelajari dari Warren Buffet

1. Lakukan Hal yang Disukai

Jangan mempersulit keadaan dengan memaksa diri untuk melakukan hal yang tidak kamu sukai. Lakukanlah hal yang kamu sukai sehingga sama sekali tidak merasa bahwa kamu sedang bekerja. Dengan begitu kamu enggak akan berkeluh-kesah dan melewati semuanya dengan ringan karena melakukan pekerjaan yang kamu sukai. 

2. Fokus pada Jangka Panjang (Visioner)

Jangan terlalu fokus pada hal yang memiliki dampak pendek. Fokuslah pada hal yang berkelanjutan dalam jangka waktu yang cukup panjang. Jadilah seseorang yang memiliki sifat visioner, berpikir panjang dan maju ke depan. Jika hal yang kamu lakukan memiliki kesempatan dan menguntungkan di masa depan, maka lakukanlah.

3.  Peduli Uangmu dan Bijak Menggunakannya

Buatlah bujet pengeluaran dan pemasukan setiap bulannya. Hal pertama yang perlu dilakukan setelah mendapatkan pemasukan adalah menyimpan uang untuk investasi kemudian gunakan sisanya untuk keperluan sehari-hari. Kenapa? Karena enggak ada orang yang lebih peduli uangmu daripada kamu sendiri, maka itu gunakanlah uang itu dengan sebaik-baiknya.

Belilah barang yang memang kamu butuhkan, bukan inginkan. Jangan hanya terpaku pada satu sumber pendapatan, lakukan investasi ke beragam produk supaya bisa mendapatkan sumber pendapatan kedua, ketiga, dsb.

Itu dia tiga hal yang bisa dipelajari dari seorang Warren Buffet, bisa banget tuh mulai kamu praktikan nih. Mulai kebiasaan positif yang baru untuk bisa meningkatkan keuntungan lewat investasi online di GandengTangan. 

Yep, dengan minimal pendanaan Rp50ribu saja kamu bisa mendapatkan imbal hasil hingga 15,6% per tahun lho. Ditambah lagi, kami punya fitur Asuransi Proteksi Pendanaan yang bikin kamu enggak perlu khawatir lagi untuk mulai melakukan investasi online di sini.

Tunggu apa lagi? Yuk, mulai melakukan investasi online di GandengTangan!

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.