Keuangan

3 Jenis Penghasilan Tambahan Bagi Karyawan

3 Jenis Penghasilan Tambahan Bagi Karyawan

Tidak puas dengan gaji bulanan sebagai pekerja perusahaan? Coba yuk lakukan usaha sampingan ini supaya bisa menjadi penghasilan tambahan bagi karyawan!

Apakah Anda sekarang sedang mengalami hubungan yang tidak berimbang antara padatnya pekerjaan dengan besaran gaji bulanan? Namun, di sisi lain, Anda masih harus bergelut dengan rutinitas tersebut karena banyaknya cicilan dan kebutuhan rumah tangga lainnya? Jika demikian, kini saatnya Anda mencari pekerjaan untuk penghasilan tambahan bagi karyawan.

Memang, gaji yang pas-pasan atau nyaris tidak bisa memenuhi kebutuhan harian menjadi masalah yang masih selalu dibahas di lingkup karyawan hingga kini. Jangan heran, karena selama Anda belum menjadi pimpinan, gaji dengan nominal yang itu-itu saja akan tetap menghiasi rekening. Lalu, bagaimana solusinya? Tentu saja dengan mencari pekerjaan sampingan untuk penghasilan tambahan.

  • Berjualan Online

Belanja online sedang menjadi hobi sebagian besar netizen sekarang ini. Kecanggihan internet kini tak hanya dimanfaatkan untuk mencari atau saling bertukar informasi, tetapi juga sebagai solusi mudah untuk mendapatkan barang impian dengan harga murah tanpa perlu keluar rumah.

Tingginya minat masyarakat akan belanja online ini bisa menjadi peluang untuk Anda mencoba peruntungan di sini. Jika Anda memang memiliki barang sendiri, tidak ada salahnya untuk memanfaatkan sosial media sebagai sarana promosi. Namun, Anda juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi reseller atau menjadi dropshipper.

  • Suka Online? Buat Blog Saja

Anda tertarik dengan dunia marketing online yang kerap dijadikan media promosi terbaik untuk perusahaan skala besar? Coba yuk, turut berpartisipasi dengan dunia maya ini dengan menjadi blogger. Internet menjadi tujuan utama masyarakat untuk mencari jawaban atas segala permasalahan yang mereka hadapi, dan ini adalah peluang yang baik untuk membaginya dan menjadikannya penghasilan tambahan bagi karyawan seperti Anda.

Anda suka buku? Buat blog dan bahas buku-buku terbaru. Anda suka jalan-jalan? Buat blog traveling dan ceritakan pengalaman Anda mengunjungi tempat terbaik di Indonesia maupun seluruh dunia. Suka masak? Bagikan resep-resep baru untuk para ibu rumah tangga muda yang hampir tidak pernah bersentuhan dengan peralatan dapur. Suka elektronik? Buat ulasan mengenai produk terbaru, baik ponsel, laptop, atau teknologi canggih lainnya.

  • Berinvestasi Bersama Gandengtangan

Investasi memang menjadi alternatif lain yang banyak dipilih karyawan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Tabungan, reksa dana, deposito, emas, hingga properti, semua memang menjanjikan keuntungan besar di masa depan. Namun, pernahkah Anda mencoba berinvestasi dengan menjadi penyedia dana untuk pelaku usaha UKM dan UMKM di Indonesia?

Jika belum dan Anda tertarik untuk mencobanya, segera bergabung dengan Gandengtangan. Melalui platform ini, Anda bisa menjadi penyedia dana untuk membiayai para pelaku usaha yang memang membutuhkan bantuan dana supaya usahanya tetap eksis dan mampu bersaing dengan pelaku UKM serta UMKM lainnya. Tidak perlu khawatir, sistem pendanaan Gandengtangan begitu transparan, sehingga semua informasi terkait transaksi bisa diketahui oleh kedua belah pihak. Selamat mencoba!

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.