Keuangan

4 Keuntungan Menggunakan Layanan Keuangan Online

4 Keuntungan Menggunakan Layanan Keuangan Online

Layanan keuangan online tengah naik daun. Dengan beragam aplikasi yang ada, Anda bisa menikmati 4 keuntungan berikut.    

Layanan keuangan online termasuk dalam financial technology atau fintech. Istilah ini merepresentasikan pemanfaatan teknologi keuangan secara inovatif dan kreatif, terutama dalam memberikan produk dan layanan keuangan yang lebih efisien.

Aspek paling utama dari fintech adalah solusi cepat dan mudah untuk seluruh kebutuhan Anda terkait layanan keuangan. Beberapa contoh fintech yang sudah familier di kalangan masyarakat antara lain aplikasi perbankan digital, pembayaran, P2P , dan investasi online.

Salah satu penyedia layanan investasi secara online adalah GandengTangan. Menggunakan prinsip peer to peer lending, GandengTangan merupakan perantara pemilik usaha mikro dan para pendana. Termasuk platform yang mengusung sistem pendanaan jangka pendek, pengelolaan dana investasi secara aman dan transparan membuat layanan keuangan online ini menjadi pilihan tepat bagi investor pemula.

Lebih lanjut, layanan keuangan online yang ditawarkan saat ini justru bukan menghilangkan fungsi bank dari bisnis. Namun, bagaimana pelanggan bisa menikmati berbagai produk keuangan secara cepat, mudah, dan aman.

Di tengah banyaknya layanan keuangan online, berikut 4 keuntungan yang bisa Anda nikmati.

Kemudahan melakukan proses transaksi

Perusahaan fintech mengandalkan teknologi keuangan dan jaringan internet untuk mengelola produk atau layanannya. Semakin banyak jumlah pemakai smartphone, semakin meningkat pula kesadaran masyarakat untuk bertransaksi keuangan secara online. Apalagi, berkat aplikasi atau platform layanan keuangan online, Anda bisa mengelola semua transaksi dari mana saja dan kapan saja. Tidak terbatas waktu dan tempat, sehingga lebih mudah dan praktis.

Keamanan terjamin

Jika Anda meragukan keamanan bertransaksi secara online, maka sudah waktunya menghapus keraguan tersebut. Metode keamanan dengan teknologi terkini memberikan proteksi pada data pelanggan. Biasanya, Anda juga harus memverifikasi data sebelum proses transaksi dilakukan. Beberapa alternatif keamanan yang ditawarkan aplikasi fintech misalnya pemakaian token, enkripsi, dan data biometrik.

Tingkat persetujuan lebih cepat

Layanan keuangan online seperti GandengTangan menjadi penyedia pinjaman alternatif bagi pelaku usaha mikro, yang sering kesulitan mengakses pinjaman ke bank. Selain kemudahan akses, tingkat persetujuan proses pengajuan pinjaman juga berlangsung cepat, rata-rata dalam jangka waktu 24 jam. Hal sama juga berlaku bagi investor atau pemberi dana. Dengan tingkat persetujuan cepat, para pengguna merasa nyaman memakai layanan ini.

Pemantauan secara real-time

Bagi pengguna layanan keuangan seperti investasi, sistem online memungkinkan pemantauan secara real-time. Dari mana pun Anda mengakses data tersebut, informasi yang diperoleh tetaplah sama. Ini juga mempermudah Anda dalam membuat keputusan penting terkait bisnis perusahaan atau kondisi keuangan pribadi.

Mana dari 4 keuntungan di atas yang sudah Anda nikmati melalui layanan keuangan online? Kehadiran layanan keuangan online  tidak hanya sekadar mempermudah akses ke berbagai produk dan jasa keuangan, tetapi juga meningkatkan kesadaran finansial masyarakat, termasuk dalam berinvestasi.

Untuk mengawalinya, Anda bisa mencoba berinvestasi lewat GandengTangan. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk mencoba investasi online, ya!

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.