Keuangan

5 Film yang Menginspirasi untuk Memulai Investasi Modal Kecil

Deskripsi: masih ragu untuk investasi modal kecil? 5 film ini bisa memberi Anda inspirasi dan semangat untuk memulainya.

Masih berpikir investasi modal kecil adalah ide buruk? Pikirkan lagi! Tren investasi masa kini terbuka untuk pemilik modal kecil dan bisa memberi Anda penghasilan tambahan yang cukup menguntungkan. Menonton film yang memotret kesuksesan investor atau pemilik bisnis kecil bisa memotivasi Anda untuk membuat keputusan finansial yang lebih berani.

Lima film ini akan memberi Anda semangat untuk menginvestasikan uang dan meraih kesuksesan.

1. The Startup Kids (2012)

The Startup Kids adalah dokumenter tentang pengusaha startup yang meraih sukses saat berusia muda. Film berdurasi satu jam ini menayangkan wawancara dan liputan tentang tokoh-tokoh seperti Brian Wong, Leah Culver, dan Ben Way. Melihat kesuksesan para pengusaha muda ini akan membuat Anda bersemangat untuk belajar berinvestasi tanpa pandang umur.

2. The Founder (2016)

The Founder memotret kehidupan Ray Kroc, penggagas konsep restoran cepat saji yang kemudian menjadi McDonald’s. Ray memulai “karir” sebagai salesman yang tidak sukses, tetapi kemudian melihat kesempatan untuk mempopulerkan restoran cepat saji milik Richard dan Maurice McDonald. Menonton film ini akan membuat Anda terinspirasi oleh usaha Kroc untuk memanfaatkan kesempatan serta mendukung bisnis baru dari bawah hingga sukses.

3. Chef (2014)

Chef memotret koki yang dipecat dari pekerjaannya di restoran mewah, dan memutuskan untuk bangkit lewat usaha truk makanan. Dia membeli truk bekas dengan uang tabungannya, lalu mengubahnya menjadi truk makanan. Dia dibantu oleh anaknya yang mempromosikan bisnis sang ayah lewat Twitter. Film ini akan menginspirasi Anda untuk berani mendobrak zona nyaman dan mulai membuat keputusan finansial yang lebih berani, tetapi tetap penuh perhitungan.

4. Moneyball (2011)

Film ini dibuat berdasarkan kisah nyata Billy Beane, manajer tim kasti Oakland Athletics, yang timnya menderita kekalahan besar serta kehilangan pemain-pemain terbaiknya. Billy bekerja sama dengan ekonom lulusan Harvard yang mengajarinya cara menganalisis statistik serta potensi pemain dan memaksimalkan kemampuan timnya untuk menang. Film ini akan mendorong Anda untuk lebih aktif dalam menganalisis segala aspek investasi, termasuk potensi dan risikonya.

5. Nightcrawler (2014)

Film ini sebenarnya adalah drama thriller yang memotret “kebangkitan” seorang juru kamera amatir untuk meraih sukses dalam bidang jurnalisme sensasional. Tokoh utamanya memang digambarkan sebagai karakter yang tidak terpuji, tetapi kegigihan dan kemauannya mengambil risiko demi mencapai tujuan patut dipuji. Film ini akan menginspirasi Anda untuk berani berkorban secara finansial dan aktif dalam investasi demi hasil yang lebih menguntungkan.

Jika Anda sudah terinspirasi, mulailah berinvestasi kecil-kecilan secara aman. GandengTangan adalah situs investasi modal kecil berupa P2P lending yang menghubungkan Anda dengan pemilik UKM lewat sistem transparan. Jadikan situs ini sebagai langkah pertama untuk investasi sukses Anda.

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.