Keuangan

5 Keuntungan Investasi P2P Lending untuk Pemilik Modal Kecil

Deskripsi: investasi P2P lending adalah pilihan tepat untuk pemilik modal kecil yang ingin berkontribusi bagi UKM. Berikut keuntungannya.

Ingin berkontribusi untuk usaha kecil sekaligus berinvestasi? Pilih investasi P2P lending untuk mengelola uang Anda. Investasi ini menyalurkan uang investor ke pengusaha atau pemilik bisnis yang membutuhkan pinjaman. Keuntungan yang diperoleh akan dibagi dengan investor tersebut. Karena sifatnya, investasi ini cocok untuk Anda yang memiliki modal kecil.

Investasi ini cukup menguntungkan, terutama dengan meningkatnya tren wirausaha modal kecil. Berikut beberapa keunggulan menginvestasikan uang Anda lewat pinjaman peer-to-peer.

1. Ada jaminan keamanan dan risiko kecil

Investasi lewat peminjaman P2P cenderung berisiko lebih kecil. Hal ini karena perantara P2P lending biasanya melakukan verifikasi terhadap pemohon pinjaman. Perantara investasi jenis ini juga melakukan pengecekan kredit dan perkembangan usaha milik peminjam secara berkala (jika si peminjam membutuhkan modal untuk usahanya). Hal ini memberi risiko lebih rendah ketimbang saham, misalnya.

2. Periode investasi lebih fleksibel

P2P memberi lebih banyak kebebasan dalam memilih periode investasi. Misalnya, Anda bisa memilih antara antara investasi selama tiga, enam, sembilan, hingga 12 bulan. Hal ini memudahkan bagi pemilik modal kecil yang membutuhkan fleksibilitas tinggi dalam pengaturan uang.

3. Penghasilan pasif setiap bulan

Pengembalian investasi dari P2P berlangsung setiap bulan. Hal ini berbeda dengan deposito dan investasi sejenis lain yang membutuhkan waktu lama sebelum hasilnya bisa diambil. Cocok untuk Anda yang ingin memiliki penghasilan pasif setiap bulan atau mengambil hasil investasi kapan saja.

4. Adanya dampak positif bagi usaha kecil

P2P lending memberi Anda kesempatan untuk membantu pengusaha kecil sambil berinvestasi. Hal ini sejalan dengan tujuan pemerintah untuk memperbanyak jumlah pengusaha mandiri dan pemilik bisnis kecil. Uang Anda akan diarahkan untuk membantu pemilik usaha, dan hasilnya dibagikan untuk Anda.

5. Penurunan risiko dengan diversifikasi

Diversifikasi berarti menaruh uang di dalam kantung-kantung investasi yang beragam. Hal ini mengurangi risiko jika salah satu sarana investasi tidak mendatangkan hasil (atau menimbulkan kerugian). P2P memberi keuntungan dari diversifikasi investasi, cocok untuk yang baru mulai berinvestasi dan ingin menghindari risiko.

Tempat Terbaik untuk Investasi

Anda bisa berinvestasi dengan jumlah relatif kecil, tetapi pastikan memilih tempat berinvestasi yang terpercaya. GandengTangan memberi Anda kesempatan untuk mendukung usaha kecil sekaligus menginvestasikan uang dengan risiko minimal. Uang yang Anda tanamkan akan menjadi pendorong usaha bagi peminjam terdaftar, dan Anda akan menerima hasil investasi dalam waktu relatif singkat.

GandengTangan mengusung prinsip keamanan dan transparansi dalam pengelolaan dana investasi. Tiap peminjam harus melalui proses verifikasi sebelum berhak menerima pinjaman dari dana Anda. Jumlah investasi tidak perlu besar; Anda bahkan bisa mulai dari Rp50.000,00.

Investasi masa kini tidak hanya mementingkan kepentingan pribadi, tetapi juga mendorong kemajuan ekonomi lokal. Pastikan memilih GandengTangan sebagai rekan investasi P2P lending berkualitas serta berisiko rendah.

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.