InspirasiKeuangan

5 Tips Investasi Aman Ala Merry Riana

Ingatkah Anda, pada sosok wanita muda yang mencapai 1 juta dolar pertama di usia 26 tahun? Dialah Merry Riana—seorang direktur, motivator, dan pebisnis di Indonesia. Wanita kelahiran 29 Mei 1980 ini mengawali aktivitas kariernya sejak masih sekolah di Singapura.

Merry Riana harus berjuang dan berusaha keras untuk meraih mimpi sejuta dolar dengan berbagai cara, termasuk investasi. Kini, lewat pengalamannya, Merry Riana membagikan tips investasi aman untuk calon investor muda. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

1. Menanamkan Modal di Berbagai Instrumen Investasi

Bagi Merry Riana, investasi merupakan kewajiban. Karena zaman dulu belum ada deposito dan sejenisnya, Merry Riana memulai investasi dengan menabung secara rutin dan kontinyu. Setelah beberapa bulan, tabungan itu bertambah. Merry Riana—dalam hal ini—sudah mencapai tahap keamanan finansial.

Setelah muncul berbagai instrumen investasi, Merry Riana tidak fokus hanya satu aset. Ia disiplin berinvestasi ke beberapa instrumen. Dengan menerapkan tips ini, dana Anda lebih aman. Selain itu, Anda tetap mendapatkan penghasilan meski ada satu instrumen yang mengalami kebangkrutan.

2. Memilih Channel yang Tepat

Tahukah Anda, Merry Riana pernah mengalami kesulitan hidup di Singapura? Namun, ia tak menyerah; berbagai cara dilakukan supaya bisa berinvestasi dan berpenghasilan. Perjuangannya berbuah manis ketika 2 miliar rupiah jatuh ke tangan Merry Riana. Wanita ini pun membayar uang kuliahnya senilai 40.000 dolar Singapura secara tunai.

Sisa uang yang Merry Riana peroleh digunakan untuk mengembangkan bisnis. di titik itu pula ia berada di posisi aman dalam hal keuangan sekaligus lebih fleksibel. Perjalanan berikutnya, Merry Riana memilih channel investasi yang benar-benar tepat. Tujuannya untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak.

3. Mempelajari Investasi sebelum Terjun ke dalamnya

Apa pun jenis investasi yang Anda pilih, Merry Riana menyarankan untuk belajar. Artinya, Anda harus memahami dengan baik seputar instrumen investasi. Selain itu, pelajari strateginya supaya tidak rugi di kemudian hari.

Sebagai contoh, Anda memilih berinvestasi di situs GandengTangan yang menawarkan P2P Lending. Agar mendapatkan imbal hasil maksimal, mulai sekarang harus mempelajari skema investasinya. Jika tidak memahami, jangan malu untuk bertanya kepada customer service atau orang-orang yang pernah berinvestasi di sini.

4. Investasi Selagi Masih Muda

Berapa usia Anda sekarang? Merry Riana, sejak umur 20-an tahun, sudah memikirkan cara mendapatkan keuntungan dari investasi. Dia memiliki target, umur 30 tahun bebas secara finansial. Kalau Merry Riana saja bisa, mengapa Anda tidak? Jangan ragu untuk memulai investasi selagi masih muda.

5. Investasi Tidak Perlu Terburu-Buru

Ada kegagalan di balik kisah kesuksesan seseorang, termasuk Merry Riana. Dalam perjalanan investasi, ia pernah tertipu oleh beberapa bisnis dan mengalami kerugian investasi saham. Oleh karena itu, kepada anak muda, Merry Riana berpesan, investasi tidak perlu terburu-buru. Sekali lagi, pahami betul detail produk investasi dan skemanya.

Jadi, Anda sudah yakin untuk berinvestasi sekarang? Jangan lupa terapkan tips investasi aman ala Merry Riana supaya investasi lancar dan terhindar dari kerugian. Selamat mencoba!

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.