Keuangan

Belajar Cara Menjadi Investor dari 5 Film tentang Investasi

cara menjadi investor bisa dipelajari dari mana saja, termasuk film. 5 film ini memberi inspirasi bagi Anda yang ingin berinvestasi.

Menjadi investor lebih dari sekadar menanamkan modal. Anda harus tahu cara menjadi investor yang baik jika ingin mendapat hasil memuaskan, termasuk strategi serta aspek psikologis yang harus dimiliki. Kelima film ini dapat menjadi sumber inspirasi, terutama jika Anda masih ragu untuk berinvestasi.

1. Something Ventured (2011)

Bagaimana perusahaan besar seperti Intel dan Apple bisa berkembang? Mereka membutuhkan pemberi modal yang kuat. Something Ventured adalah dokumenter tentang perusahaan permodalan yang memodali Apple, Cisco, dan Intel, serta memetik buah dari hasil investasi mereka. Film ini akan memberi Anda inspirasi untuk menanamkan modal secara strategis serta membuat pilihan investasi terbaik.

2. Steve Jobs: The Man in the Machine (2015)

Anda pasti sudah tidak asing dengan Steve Jobs, pendiri Apple. Steve Jobs: The Man in the Machine adalah dokumenter yang memotret riwayat Jobs dalam mempopulerkan Apple McIntosh, dan mengembangkannya menjadi Apple yang kita kenal saat ini. Dokumenter ini akan menginspirasi Anda untuk belajar melihat kesempatan emas dan mengembangkan strategi untuk terus mendapatkan keuntungan.

3. Extraordinary Measures (2010)

Film ini diangkat dari kisah John Crowley, pendiri perusahaan biomedis Novazyme. Filmnya berkisah tentang pasangan yang bekerja sama dengan seorang peneliti medis untuk membuat laboratorium biomedis demi membuat obat bagi penyakit langka anak mereka. Film ini mengajarkan penonton bahwa kesempatan unik kadang hadir dari problem atau inspirasi yang dekat dengan kehidupan sendiri. Hal yang sama dapat Anda terapkan saat memilih bentuk investasi atau bisnis.

4. Glow (2017)

Glow adalah serial yang berdasarkan kisah nyata grup gulat khusus wanita bernama sama, yang menjadi populer pada tahun 1980-an. Serial ini memotret perjuangan sekelompok wanita yang berlatih di bawah asuhan pendiri klub gagal yang ambisius serta investornya yang pantang menyerah. Walau fokusnya ada pada drama antar karakter pegulat wanitanya, serial ini juga memotret kegigihan si pendiri klub dan investornya demi menyukseskan klub gulat mereka.

5. Freakonomics (2010)

Freakonomics adalah dokumenter yang terinspirasi dari buku berjudul sama. Film ini tidak secara khusus menyorot tentang investasi, tetapi lebih ke berbagai fenomena sosial dan budaya yang membentuk pemahaman kita tentang perekonomian. Cocok untuk Anda yang senang mempelajari tentang pengaruh berbagai aspek sosial, lingkungan, dan budaya terhadap ekonomi dan investasi.

Anda bisa memulai langkah menjadi investor dengan memilih metode berisiko rendah. GandengTangan adalah situs investasi P2P lending yang menawarkan kesempatan untuk berinvestasi dengan uang minimal Rp50.000,00. Dengan menanamkan uang di sini, Anda bisa mulai belajar cara menjadi investor tanpa mengorbankan terlalu banyak uang, sekaligus membantu pemilik UKM yang menjadi peminjam. Mari belajar berinvestasi dengan terjun langsung tanpa risiko berlebih!

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.