Keuangan

Cara Cerdas dan Aman Melakukan Investasi Online Menguntungkan

Setiap orang bisa menjadi investor. Apalagi, saat ini begitu banyak tawaran investasi online menguntungkan di internet. Namun, tak semua orang dapat meraih kesuksesan dalam berinvestasi. Investasi bukanlah aktivitas penuh spekulasi seperti perjudian. Anda harus melakukan perhitungan matang dan mempertimbangkan banyak faktor untuk bisa meraih keuntungan.

Oleh karena itu, Anda perlu melakukan cara cerdas dalam melakukan investasi online menguntungkan. Tak hanya itu, Anda juga harus waspada agar tidak menjadi korban investasi online penipuan. Ada 4 tips cerdas yang bisa Anda lakukan saat berinvestasi, yaitu:

1. Legalitas Perusahaan Investasi Untuk Investasi Online Menguntungkan

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk menghindari segala kerugian ketika berinvestasi adalah mengecek legalitas perusahaan investasi. Pengecekan wajib Anda lakukan untuk menghindarkan diri dari investasi online bodong. Anda bisa memeriksa legalitas perusahaan investasi lewat situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

2. Cek tingkat risiko pengembalian dana

Cara cerdas selanjutnya yang dilakukan oleh seorang investor adalah dengan melihat tingkat risiko investasi. Setiap jenis investasi memiliki tingkat risikonya masing-masing. Semakin tinggi keuntungan yang ditawarkan, semakin tinggi pula risiko kerugiannya.

Perusahaan investasi online menguntungkan yang tepercaya akan menginformasikan tingkat risiko kerugian kepada para investor. Selain itu, mereka juga seharusnya memiliki tim khusus yang melakukan pengelolaan risiko investasi. Dengan pengelolaan yang tepat, para investor bisa terhindarkan dari risiko kerugian saat berinvestasi.

3. Jangan tergiur dengan investasi dengan keuntungan tinggi

Aktivitas investasi yang Anda lakukan memang bertujuan untuk memperoleh keuntungan. Namun, Anda perlu memastikan bahwa tingkat keuntungan yang ditawarkan oleh perusahaan investasi adalah angka yang masuk akal. Anda perlu curiga kalau tingkat pengembalian dana yang mereka tawarkan sangat besar dengan disertai jaminan risiko yang rendah.

4. Diversifikasi investasi

“Jangan taruh telur dalam satu keranjang”, menjadi kalimat penting yang harus diperhatikan para investor. Alih-alih melakukan penanaman modal di satu tempat, Anda bisa melakukan investasi di berbagai sektor usaha. Hal inilah yang disebut dengan diversifikasi investasi.

Tujuan utama dari diversifikasi investasi adalah menekan risiko terjadinya kerugian. Kalaupun salah satu investasi mengalami kerugian, Anda masih bisa memperoleh keuntungan dari investasi lain yang Anda lakukan.

Itulah 4 tips cerdas yang bisa Anda lakukan dalam melakukan investasi online menguntungkan. Dengan mempertimbangkan tips cerdas tersebut, pilihan berinvestasi di GandengTangan merupakan opsi terbaik.

GandengTangan telah secara resmi terdaftar di OJK sejak Februari 2019. GandengTangan juga memiliki tim khusus bernama GT-Trust yang berupaya untuk melakukan pengelolaan risiko investasi. Selain itu, diversifikasi investasi bisa Anda lakukan dengan sangat mudah lewat layanan GandengTangan.

Melakukan investasi online menguntungkan di GandengTangan juga tidak perlu biaya besar. Anda sudah bisa mencatatkan diri sebagai seorang investor cukup dengan uang Rp50 ribu. Mudah, kan?

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.