Keuangan

Investasi Modal Kecil Terbaik: Saham Online vs Reksadana Online

Apa bedanya saham online vs reksadana online? Yuk, simak jawabannya di sini! Jangan lupa gabung investasi modal kecil terbaik, GandengTangan ya!

Ada banyak jenis investasi modal kecil yang menarik untuk dicoba. Salah satunya adalah saham dan reksadana. Kedua jenis investasi ini menawarkan kemudahan dalam berinvestasi, yakni melalui aplikasi online. Selain itu, baik saham maupun reksadana memberikan keuntungan yang cukup menggiurkan.

Begini Perbandingan Investasi Modal Kecil Saham Online vs Reksadana Online

Jika Anda merasa bingung dalam menentukan investasi yang tepat, ada baiknya untuk menyimak perbandingan antara saham online vs reksadana online berikut ini.

  • Modal Awal

Anda dapat memulai investasi saham ataupun reksadana dengan modal minim, yakni Rp100.000,00 saja. Dengan uang ini, Anda bisa mendapatkan potensi keuntungan yang besar, asalkan Anda melakukan investasi ini secara terus-menerus dalam jangka waktu tertentu. Semakin lama Anda berinvestasi, maka semakin besar pendapatan yang bisa Anda raih.

  • Risiko

Setiap jenis investasi memiliki risiko. Namun, tak perlu khawatir, sebab dan reksadana tergolong minim risiko. Pasalnya, uang yang Anda investasikan akan dikelola oleh seorang Manajer Investasi (MI) yang handal dan kredibel. Sementara risiko investasi saham sedikit lebih tinggi lantaran Anda harus mengurus portofolio secara mandiri. Jika Anda ingin jenis investasi yang aman dan tanpa repot, maka reksadana dapat dijadikan pilihan.

  • Biaya Lain

Umumnya, biaya jual beli saham lebih rendah dibandingkan reksadana. Dalam investasi reksadana, terdapat sejumlah biaya yang dibebankan pada investor, seperti biaya pengalihan, biaya manajer investasi, dan biaya lainnya. Dengan kata lain, pengeluaran tambahan untuk investasi saham lebih kecil daripada investasi reksadana.

P2P Lending, Alternatif Investasi Menguntungkan Minim Risiko

Jika Anda mencari investasi modal kecil jangka pendek hingga menengah, maka reksadana merupakan pilihan terbaik. Namun, jika Anda masih merasa ragu, Anda dapat mempertimbangkan investasi modal minim lain yang tak kalah menguntungkan, yakni peer to peer lending.

Investasi P2P Lending merupakan jenis investasi yang sangat praktis. Bahkan, untuk pemula sekalipun. Inilah salah satu alasan mengapa investasi P2P Lending begitu diminati. Selain praktis, investasi P2P Lending pun menawarkan sejumlah keuntungan, antara lain sebagai berikut.

  1. Risiko Rendah

P2P Lending memiliki risiko yang lebih rendah. Maklum saja, sebelum mengajukan pendanaan, peminjam harus melalui serangkaian uji kelayakan yang sangat ketat. Di GandengTangan, hal ini dilakukan dengan mengecek credit scorsing dan pendampingan usaha mikro oleh GT-Trust. 

  1. Return Tinggi

Return yang ditawarkan investasi ini sangat tinggi. Sebagai contoh, GandengTangan memberikan suku bunga seesar 15.6% per tahun. Suku bunga ini jauh lebih tinggi dibandingkan bunga reksadana yang mencapai kisaran 7-8% per tahun. Dengan modal sama, Anda bisa mendapatkan keuntungan ganda.

  1. Pengembalian Setiap Bulan

Peer to peer lending menjamin pengembalian dilakukan setiap bulan. Di GandengTangan, tim GT-Trust akan memastikan bahwa peminjam dana melunasi angsuran pembayaran sesuai dengan kesepakatan.

Tertarik untuk investasi modal kecil? Jangan ragu untuk bergabung dengan GandengTangan! Hanya dengan Rp50.000,00 saja, Anda dapat membiayai usaha mikro. Yuk, daftar sekarang!

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.