Keuangan

Mengenal Berbagai Jenis Usaha Mikro di GandengTangan

GandengTangan menjadi salah satu alternatif pendanaan yang mudah bagi pelaku usaha mikro. Yuk, kenali sejumlah jenis usaha mikro di GandengTangan!

Sejak didirikan pada bulan Maret 2015, GandengTangan telah menjadi salah satu alternatif pendanaan bagi usaha mikro di Indonesia. Hingga saat ini, perusahaan berbasis fintech tersebut telah mendanai lebih dari 1.800 usaha mikro melalui belasan ribu investor yang tergabung. Dana yang telah berhasil disalurkan pun terbilang besar, yakni mencapai angka 7 miliar lebih.

Tujuan utama dari GandengTangan adalah menjembatani pelaku usaha yang membutuhkan tambahan dana dengan para investor atau pendana yang ingin berkontribusi memajukan usaha mikro di Indonesia. Dari ribuan usaha mikro di GandengTangan, berikut adalah beberapa jenis usaha yang banyak dijalankan.

  • Usaha Kuliner Rumahan

Usaha kuliner menjadi salah satu usaha yang banyak diminati oleh industri rumahan. Bentuk dan jenisnya bisa sangat bervariasi, mulai dari usaha kuliner berupa kue dan makanan ringan hingga usaha katering yang berskala lebih besar. Modal yang diperlukan untuk menjalankan usaha ini biasanya berkisar antara ratusan ribu hinga 1-2 juta Rupiah.

  • Toko Sembako dan Keperluan Sehari-Hari

Selain usaha kuliner, jenis usaha lain yang bisa dimulai dari rumah adalah toko sembako dan keperluan sehari-hari. Dana yang dibutuhkan umumnya berada pada kisaran 1-2 juta Rupiah, tergantung pada jenis dan kuantitas barang yang akan dipasarkan. Hingga saat ini, telah banyak jenis usaha toko sembako rumahan yang berhasil didanai oleh GandengTangan. Hasilnya, para pelaku usaha tersebut bisa menyalurkan modal dan menerima keuntungan yang sepadan.

  • Usaha Konveksi

Usaha konveksi merupakan salah satu jenis usaha yang banyak digeluti pengusaha mikro. Kebanyakan usaha konveksi yang dijalankan masih berskala kecil, yakni baru mencapai skala regional atau nasional. Usaha jenis ini biasanya memerlukan dana antara 2-5 juta Rupiah. Selain konveksi yang tergolong usaha produksi, ada pula pelaku usaha yang bergerak dalam bidang pemasaran atau penjualan pakaian.

  • Usaha Pertanian

Usaha mikro di GandengTangan tidak hanya sebatas usaha jual-beli atau produksi, tetapi juga meliputi usaha tani. Usaha pertanian ini sangat membantu para petani yang berasal dari sejumlah desa dan kelurahan di Pulau Jawa. Dengan kebutuhan dana yang berkisar antara 2-4 juta Rupiah, modal yang didapatkan oleh usaha jenis ini umumnya digunakan untuk membeli alat-alat pertanian, pupuk, maupun keperluan lainnya.

Itulah beberapa jenis usaha mikro di GandengTangan yang sedang mencari tambahan modal maupun yang sudah berhasil didanai. Sejumlah usaha yang disebutkan di atas hanyalah sebagian kecil dari berbagai jenis usaha yang bermitra dengan GandengTangan. Anda pun bisa belajar berinvestasi sekaligus turut menjadi bagian dari P2P Lending yang ditawarkan GandengTangan. Kunjungi situs resminya untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.