Keuangan

Mengenal P2P Lending bagi Pelaku Usaha dan Investor

Apakah Anda ingin bisa mendapatkan keamanan finansial yang lebih meningkat di tahun 2019 ini? P2P lending menyediakan lebih banyak peluang untuk melakukan investasi online dan menciptakan masa depan yang lebih stabil, baik bagi para pelaku usaha maupun investor.

Peer to Peer Lending (P2P Lending) adalah metode memberikan pinjaman uang kepada individu pelaku usaha serta sebaliknya membuka kesempatan kepada calon investor  untuk melakukan investasi online. Dengan demikian platform ini menghubungkan  pemberi pinjaman dengan investor sebagai penyedia modal secara online.

Saat ini sudah terdapat lebih dari 20 perusahaan P2P di seluruh dunia, yang menawarkan pinjaman bagi para pelaku usaha. Perusahaan P2P ini menjadi alternatif yang solid dan lebih baik dibandingkan dengan bank konvensional dan konstitusi keuangan lainnya. Para pemain di P2P Lending ini menawarkan dana bagi pelaku usaha untuk berbagai tujuan.

Tidak seperti debitur tradisional umumnya, tidak ada penalti atau suku bunga yang lebih tinggi pada peminjam yang ingin menggunakan dana. Industri ini tumbuh sedemikian cepat, menawarkan efisiensi bagi para pemilik dana maupun peminjam yang melebihi efisiensi model bank tradisional.

Inilah 3 Alasan bagi Para Investor Memanfaatkan P2P Lending

Para pemilik modal akan mendapatkan return di atas rata-rata pasar dan bisa  menyebarkan risiko melalui sejumlah transaksi yang bervariasi.

  • Menyebarkan Risiko

Dalam platform P2P lending, para pemilik modal mayoritas diisi oleh investor individu dengan modal kecil . Mereka bisa mendapatkan tingkat bunga yang lebih tinggi jika dibandingkan suku bunga bank tradisional. Selain itu, platform P2P Lending ini bisa menjadi alternatif investasi online selain stock market.

  • Tingkat Pengembalian yang Tinggi

Rata-rata tingkat pengembalian dana mencapai hampir 8% tergantung pada jenis pinjaman yang Anda pilih dan aturan yang telah disepakati bersama.

  • Investor bisa Memilih

Dalam P2P Lending, para peminjam dana dipastikan telah melalui proses verifikasi identitas. Oleh karenanya, para pemilik modal secara aman dapat memilih untuk hanya melakukan investasi online pada usaha yang menarik dan sesuai preferensi mereka.

4 Alasan Para Pelaku Usaha Meminjam di  P2P Lending

Banyak sekali manfaat yang akan diperolah bagi para peminjam dana jika bergabung di jaringan platform P2P Lending ini, antara lain :

  • Aplikasi yang Mudah

Anda tinggal mengisi informasi atau data pribadi dalam aplikasi online, untuk bisa disetujui dalam hitungan menit. Aplikasi ini pun bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, asal ada koneksi internet. Setelah itu, Anda tinggal menunggu persetujuan untuk bisa mendapatkan dana dari  para investor.

  • Tingkat Bunga

Bunga pinjaman P2P Lending lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman pribadi dari lembaga keuangan yang bisa mencapai 12-20%.

  • Kecepatan Pendanaan

Kecepatan pendanaan biasanya membutuhkan waktu satu hingga tiga minggu tergantung jumlah pinjaman Anda. Pinjaman kecil di platform P2P Lending ini, bisa disetujui dalam waktu beberapa hari atau kurang dari seminggu.

  • Tingkat Pendanaan yang Lebih Tinggi

Terakhir, manfaat bagi peminjam dana dalam P2P Lending adalah jumlah dana yang diperoleh bisa naik dan bagi investor pun bisa mendanai proyek yang lebih besar.

Nah, itulah manfaat P2P Lending bagi para pemilik modal dan peminjam dana yang memberikan win-win solution bagi pihak terkait. Jika ingin berinvestasi online ataupun bergabung menjadi peminjam dana, segera kunjungi situs GandengTangan.co.id dan nikmati berbagai kemudahan platform P2P Lending yang ditawarkan.

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.