Keuangan

Pilihan Investasi Jangka Pendek yang Berguna untuk Pemasukan Tambahan

Pilihan Investasi Jangka Pendek yang Berguna untuk Pemasukan Tambahan

Kebutuhan hidup per bulan terus mengalami peningkatan. Pada situasi seperti itu, banyak orang yang mengalami kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya cukup dengan gaji bulanan. Mencari pekerjaan tambahan bisa menjadi solusi untuk tambahan pemasukan. Hanya saja, tak semua orang memiliki waktu luang untuk melakukan pekerjaan tambahan. Sebagai solusinya, Anda bisa memilih investasi jangka pendek sebagai sumber pemasukan tambahan.

Pilihan investasi jangka pendek yang bisa Anda lakukan juga beragam, di antaranya:

1. Deposito

Investasi jangka pendek berupa deposito bisa menjadi pertimbangan, karena memiliki risiko yang kecil dan tingkat keuntungannya cukup besar. Tingkat bunga yang bisa didapatkan dari deposito bisa mencapai antara 4 sampai 8 persen per annum.

2. Reksadana

Pertimbangan investasi jangka pendek selanjutnya adalah reksadana. Jenis investasi ini bisa dilakukan dengan dana yang cukup terbatas. Tingkat keuntungan yang bisa diperoleh dari investasi ini juga cukup menggiurkan. Anda juga tidak perlu bingung dalam melakukan pengaturan, karena manajemen reksadana dilakukan oleh seorang manajer investasi.

Pilihan investasi reksadana yang bisa dipilih juga bervariasi. Dari sekian banyak opsi, reksadana pasar uang menjadi jenis reksadana yang paling sering dipilih. Alasan kenapa reksadana pasar uang lebih menguntungkan adalah karena di dalamnya terdapat deposito serta obligasi dengan jatuh tempo kurang dari satu tahun.

3. Saham

Investasi saham bisa pula Anda pertimbangkan kalau ingin mencari investasi jangka pendek yang menguntungkan. Anda mungkin berpikir bahwa investasi saham membutuhkan dana yang sangat besar. Namun, anggapan itu sepenuhnya salah kaprah. Investasi saham disesuaikan dengan harga per lembar saham yang dipilih.

Dana minimal yang bisa dipakai untuk investasi saham sangat murah. Ketika ingin berinvestasi saham, Anda setidaknya harus membeli 1 lot saham atau 100 lembar saham. Harga saham yang ada di pasaran bisa sangat beragam. Anda bisa menjumpai saham yang dipatok dengan harga Rp80 ataupun Rp100.

4. P2P lending

P2P lending menjadi pilihan investasi jangka pendek kekinian yang bisa Anda pilih. Cara berinvestasi lewat instrumen P2P lending bisa sangat mudah. Anda bisa melakukannya cukup dengan menggunakan smartphone. Dana yang diperlukan untuk investasi online ini juga sangat ringan.

Sebagai contoh, Anda bisa memilih investasi P2P lending menggunakan layanan GandengTangan. Di sini, Anda dapat berinvestasi cukup dengan mengeluarkan dana minimal Rp50 ribu. Keuntungan yang bisa didapatkan dari investasi ini bisa mencapai 15,6 persen per tahun.

Menariknya, Anda tidak hanya memperoleh keuntungan finansial ketika berinvestasi lewat GandengTangan. Di waktu yang sama, Anda juga berpartisipasi dalam mendorong eksistensi para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Itulah 4 pilihan investasi jangka pendek menguntungkan yang bisa Anda pertimbangkan sebagai sarana untuk mendapatkan pemasukan tambahan. Yuk, berinvestasi!

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.