Keuangan

Mari Coba P2P Lending Online Untuk Ciptakan Dampak Sosial

Tak Hanya Menguntungkan, P2P lending online Juga Berdampak Positif Secara Sosial, Lho!

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadi investor. Anda bisa memilih untuk membeli emas, menanam saham, ataupun deposito. Selain itu, ada pula cara berinvestasi modern lewat layanan peer-to-peer atau P2P lending online. Metode investasi ini memberi kemudahan karena bisa dilakukan dengan modal kecil. Menariknya lagi, investasi P2P lending memberikan kesempatan kepada Anda untuk mendorong ekonomi masyarakat kecil.

Layanan investasi P2P lending online yang menguntungkan sekaligus memberi dampak positif secara sosial ini bisa Anda temukan ketika berinvestasi di GandengTangan. Apalagi, GandengTangan memang secara khusus menyediakan layanan pembiayaan untuk para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Lewat layanan ini, para pelaku UMKM dan wirausahawan sosial bisa terhindar dari utang dengan bunga mencekik dari rentenir.

GandengTangan memiliki komitmen tinggi dalam mendorong kemajuan usaha para wirausahawan sosial serta pelaku UMKM. Komitmen tersebut mereka buktikan dengan berbagai kebijakan, seperti:

  •  Fokus P2P lending online pada pembiayaan usaha mikro

Seperti yang telah dijelaskan, GandengTangan menyediakan layanan pembiayaan kepada pelaku UMKM, khususnya mereka yang masuk dalam kategori usaha mikro. Per April 2019, telah ada sebanyak 1.852 pelaku usaha mikro yang terbantu oleh pembiayaan dari GandengTangan, dengan jumlah dana tersalurkan mencapai angka Rp7,8 triliun.

  • Pengembalian dana yang ringan

Pembiayaan yang didapatkan oleh para pelaku usaha mikro di GandengTangan merupakan hasil upaya pengumpulan dana dari para investor P2P lending online. Selanjutnya, para peminjam dapat memilih untuk melakukan pengembalian dana dengan cara mencicil dengan durasi mencapai 12 bulan.

  • Pendampingan usaha

GandengTangan tidak hanya menyediakan dana pembiayaan kepada para pelaku usaha mikro. GandangTangan juga mendorong agar usaha mereka dapat berkembang. Untuk melakukan hal tersebut, GandengTangan menyediakan layanan pendampingan usaha melalui GT-Trust.

Kehadiran GT-Trust memiliki fungsi yang krusial dalam investasi P2P lending online di GandengTangan. Mereka bertugas untuk melakukan penilaian credit scoring pada pelaku usaha mikro yang mengajukan pembiayaan. Selain itu, mereka juga bekerja dengan melakukan monitoring serta pendampingan usaha.

Dengan fasilitas seperti itu, GandengTangan menyediakan solusi tepat bagi para pelaku usaha mikro yang ingin mengembangkan usahanya. Di sisi lain, keberadaan mereka juga bisa mendorong aktivitas investasi di kalangan anak muda. Apalagi, investasi di GandengTangan dapat dilakukan dengan mudah dan butuh modal yang kecil.

Untuk menjadi investor di layanan P2P lending online GandengTangan, Anda hanya perlu menyediakan modal paling kecil Rp50 ribu. Selanjutnya, Anda bisa melakukan pendanaan dengan cara melakukan registrasi di GandengTangan. Proses registrasi bisa Anda lakukan dengan mengunduh aplikasi di smartphone Android atau berkunjung ke situs resmi mereka.

Setelah tahapan registrasi selesai, Anda bisa secara langsung memulai pendanaan. Caranya mudah. Anda akan menemukan ratusan kampanye pendanaan yang ada di GandengTangan. Anda bisa memilih salah satu ataupun beberapa sekaligus. Mudah, kan?

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.