Inspirasi

Tantangan Menjadi Pendiri Startup di Mata CEO GandengTangan

Meningkatnya startup di beberapa tahun terakhir ini, memang menarik diperbincangkan nih. Ditambah lagi, pendiri startup itu enggak mengenal umur dan gender lho. Menarik ya?

Tapi dibalik itu semua pasti ada tantangan untuk menjadi seorang Startup. Tapi apa aja ya?

Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, awal bulan Oktober lalu, Jezzie Setiawan, CEO GandengTangan mendapatkan kesempatan berbagi cerita tentang tantangan menjadi pendiri startup di acara Puspiptek Innovations Festival. 

Tantangan Menjadi Pendiri Startup

‘Setiap orang pasti mengalami tantangannya masing-masing dan selalu kembali ke diri masing-masing bagaimana cara mengatasinya.’ Ungkap Jezzie.

Bagi beliau sendiri, tantangannya dalam membangun GandengTangan adalah komunikasi dengan para pengusaha mikro yang masih belum terbiasa menggunakan teknologi. Untuk itu selain memberikan pembiayaan terhadap pengusaha mikro, kami juga membina para pengusaha mikro untuk bisa menggunakan aplikasi GandengTangan hingga mengatur bujet usahanya.

Pesan Untuk Calon Pendiri Startup

Sebelum mendirikan startup, pastikan kalian sudah menentukan bisnis model startup kamu. Ada yang fokus kepada bisnisnya, ada yang dampak sosial, atau kombinasi keduanya. Nah dari pilihan tersebut tentukan salah satunya yang bisa membuat startup kamu tetap ‘sustain’ atau berkelanjutan.

__

Nah itu dia beberapa tantangan dan pesan dari Jezzie Setiawan, selaku CEO GandengTangan. Mau tanya lebih banyak dan mengundang beliau ke acara kalian? Boleh banget dong. Kamu bisa kirim proposal acara kamu ke email berikut ini: kontak@gandengtangan.org ya.

Buat kamu yang mau merasakan pengalaman investasi online di GandengTangan, boleh banget langsung registrasi di laman gandengtangan.co.id kemudian lengkapi profil kamu hingga 100% dan pilih project usaha mikro yang ingin kamu bantu danai. Mudah banget, kan?

Masih khawatir investasi online di peer-to-peer lending?

Eits, tenang. Kami ada fitur Asuransi Proteksi Pendanaan yang bikin kamu lebih aman dan nyaman untuk investasi online. Jadi, enggak ada alasan lagi untuk mulai investasi.

Yuk, mulai investasi sekarang!

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.