Keuangan

Tertarik Investasi Online? Ini 3 Investasi Mahasiswa yang Dapat Dicoba!

Tertarik Investasi Online? Ini 3 Investasi Mahasiswa yang Dapat Dicoba!

Mau coba investasi online, tapi dana terbatas? Tenang! Yuk, coba 3 investasi mahasiswa ini! Daftar GandengTangan juga ya, dijamin menguntungkan!

Investasi mahasiswa merupakan salah satu cara terbaik untuk mempersiapkan masa depan sekaligus sebagai langkah antisipasi. Dengan investasi, Anda akan meraih penghasilan tambahan, tanpa perlu bersusah payah mencarinya. Anda pun tidak perlu cemas atau bingung ketika membutuhkan dana tak terduga.

Berbekal investasi, financial freedom, yakni bebas secara finansial bukanlah hal yang mustahil untuk diraih. Di saat teman sebaya Anda belum mampu menghasilkan, keuangan Anda justru sudah mantap dan stabil. Anda dapat memenuhi kebutuhan atau melakukan apa pun yang Anda inginkan.  

Investasi Mahasiswa Modal Minim Untung Besar

Untuk memulai investasi tidak diperlukan modal yang besar. Bahkan dengan uang Rp50.000,00 saja, Anda dapat berinvestasi. Jika Anda tertarik, ada sejumlah rekomendasi investasi yang cocok untuk mahasiswa. Adapun investasi tersebut, antara lain sebagai berikut.

  • Reksa Dana

Reksa dana sangat cocok bagi Anda yang ingin berinvestasi, tetapi tidak mengerti cara pengelolaan aset. Maklum saja, semua hal yang berkaitan dengan aset Anda akan dikelola oleh Manajer Investasi (MI). Selain memudahkan Anda, pengelolaan yang dilakukan oleh Manajer Investasi pun efektif menekan diversifikasi investasi.

Untuk memulai investasi reksa dana tidak membutuhkan banyak modal. Bahkan sejumlah platform reksa dana menawarkan investasi mulai dari Rp10.000,00. Tak hanya itu saja, bunga yang ditawarkan investasi reksa dana pun cukup tinggi. Sangat menguntungkan.

  • Obligasi

Investasi mahasiswa selanjutnya yang dapat Anda pilih adalah obligasi. Meskipun banyak orang menganggap investasi jenis ini sulit, pada kenyataannya tidaklah demikian. Dalam investasi obligasi, Anda akan berperan sebagai pemberi utang pada perusahaan yang memerlukan uang cepat. Secara umum, di Indonesia terdapat tiga jenis obligasi, yakni obligasi pemerintah, korporasi, dan ritel.

Suku bunga yang ditawarkan obligasi memang tidak begitu tinggi, tetapi investasi ini sangat aman dan minim risiko. Pasalnya, suku bunganya bersifat konsisten, tidak terpengaruh harga pasar. Investasi obligasi dapat digunakan untuk melindungi Anda dari kemungkinan inflasi.

  • P2P Lending

Investasi peer to peer (P2P) lending memberikan kemudahan pada peminjam dana untuk mendapatkan modal tambahan. Bagi pemodal, investasi ini menawarkan keuntungan besar, mencapai 15.6% per tahun. Jumlah yang sangat besar dibandingkan dengan deposito berjangka.

Sebagai contoh, jika Anda menginvestasikan Rp500.000,00 dengan durasi selama 24 minggu, maka pengembalian yang akan Anda dapatkan sebesar Rp539.000,00. Semakin besar dana yang Anda investasikan, semakin tinggi keuntungan yang Anda dapatkan.

Salah satu platform investasi P2P Lending yang dapat dipercaya adalah GandengTangan. Melalui GandengTangan Anda dapat berinvestasi dengan mudah dan aman. Cukup dengan Rp50.000,00, Anda turut berpartisipasi menciptakan dampak sosial bagi usaha mikro di Indonesia. Nah, kalau sudah begini, tidak ada alasan lagi untuk menunda berinvestasi, bukan? Yuk, investasi via GandengTangan!

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.