Redaksional

Tidak Menghambur-hamburkan Uang Itu Mudah lho. Ini Dia Tipsnya! (Tips ke-5 adalah kunci!)

Kalau suatu hari kamu dapat 10 miliar, kira-kira apa sih yang bakal kamu lakukan? Nabung untuk masa depan? Bagi-bagi tetangga? Atau menghambur-hamburkannya?

Memang ya, menghambur-hamburkan uang itu hal yang paling mudah dilakukan. Bahkan tanpa dikasih uang 10 miliar saja, kita sudah selalu menghambur-hamburkan gaji tiap hari. Ya, kan? Oops

Tapi ternyata, TIDAK menghambur-hamburkan uang itu lebih mudah lho. Enggak percaya? Simak tips berikut ini ya:

Tips TIDAK Menghambur-hamburkan Uang

Terdengar klise memang kalau Gita bilang kalau ternyata tidak menghambur-hamburkan uang itu mudah. Tapi memang TIDAK menghambur-hamburkan uang itu lebih mudah dari yang kamu kira. Dengan mengikuti lima tips berikut ini, kamu bakalan bisa menahan untuk tidak menghambur-hamburkan. Yuk, langsung kita cari tahu kelima tips yang bisa kamu lakukan untuk TIDAK menghambur-hamburkan uang!

  1. Ambil Uang Tunai Tiap Awal Pekan

Tips pertama ini pas banget untuk kamu yang mau mulai mengatur keuangan, yaitu mengambil uang tunai tiap awal pekan. Pertama yang harus dilakukan adalah kamu mesti tahu per hari akan menghabiskan ongkos dan makan berapa rupiah. Setelah itu kamu kali 7 (karena seminggu ada 7 hari). Nah, total itu lah yang mesti kamu ambil di ATM setiap hari Senin. Kalau kamu biasa menggunakan Ojek Online (Ojol), isi saldo tersebut sesuai dengan bujet per minggu!

Kalau kamu lebih suka mengatur bujet per bulan, kamu bisa menghitung dulu bujet per bulan dan ambil uang di setiap tanggal 1. Dengan begitu, kemungkinan over-budget akan lebih kecil, Sahabat GandengTangan.

Reminder: Usahakan untuk TIDAK mengambil uang atau mengisi saldo untuk kedua kalinya ya :”)

  1. Sengaja meninggalkan Kartu ATM di Rumah

Salah satu supaya bisa menahan hati untuk enggak gesek ATM terus adalah dengan sengaja meninggalkan kartu ATM di rumah atau uninstall perangkat m-banking di HP kamu hihihi. Meskipun agak ekstrim, tapi bisa dilakukan demi terealisasikan menabung untuk masa depan. Pasti bisa! 🙂

  1. Selalu Sedia Uang Darurat di Dompet

Sebagai bentuk antisipasi kalau ada kebutuhan penting, kamu wajib menyelipkan uang darurat di dompet, Sahabat GandengTangan. Yap, uang urgensi mesti masuk di pengeluaran kamu setiap bulannya. Setidaknya 5% dari pendapatan kamu per bulan. Tapi inget, bener-bener urgensi atau kebutuhan ya bukan keinginan.

  1. Mulai Rajin Meningkatkan Uang Tabungan Untuk Masa Depan

Saat ini banyak banget nih start-up teknologi finansial (tekfin) yang membantu kamu untuk meningkatkan tabunganmu. Salah satunya di GandengTangan dengan imbal hasil hingga 15,6% per tahunnya, pembiayaan mulai dari Rp50ribu. Lumayan banget, kan? Diki-dikit tambah lama menjadi bukit. Wajib kamu coba untuk meningkatkan tabungan kamu untuk dana pensiun ataupun  tabungan di masa depan. 

  1. Awali dengan Niat dan Tekad yang Bulat

Dari keempat tips yang sudah Gita sebutkan enggak akan berhasil tanpa tips kelima ini, yaitu niat dan tekad yang bulat! Yep, semuanya harus berawal dari diri sendiri. Kalau alasan kamu karena yang lain, pasti bakal susah dan males untuk melakukan keempat tips di atas. Jadi, pastikan kamu memang mau memulai untuk mengatur keuanganmu demi masa depan yang sejahtera. 

Itu dia lima tips yang bisa buat kamu lebih mudah untuk TIDAK menghambur-hamburkan uang di zaman now. Gimana? Tertarik untuk mencobanya? Mudah sekali, kan?

Kalau kita balik lagi ke pertanyaan awal, zaman sekarang mana mungkin ada orang yang memberikan uang 10 miliar secara cuma-cuma. Pasti harus disertai dengan kerja keras dulu, baru deh bisa terkumpul hingga 10 miliar. Kecuali kamu memang mendapatkannya dari hasil menabung.

Nah, buat kamu yang mau meningkatkan uang, bisa mulai melakukan pendanaan online di GandengTangan. Dengan pendanaan minimal Rp50ribu, kamu bisa mendapatkan imbal hasil hingga 15,6% per tahunnya. Selain itu, ada fitur Asuransi Proteksi Pendanaan yang bikin kamu gak was-was lagi untuk mulai mengembangkan uangmu di platform GandengTangan.

Coba deh mulai melakukan kelima tips di atas. Berawal dari mencoba, dilakukan setiap hari secara berkala, nantinya bakalan menjadi kebiasaan yang akan kamu lakukan tiap hari. Jadi, masih mungkin deh tuh untuk mendapatkan uang 10 miliar.

Yuk, mulai pendanaan online di GandengTangan!

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.