Keuangan

Wirausaha, Salah Satu Solusi Kemiskinan yang Perlu Ditegakkan

Wirausaha, Salah Satu Solusi Kemiskinan yang Perlu Ditegakkan

Mengurangi angka kemiskinan tidak pernah menjadi hal yang mudah. Namun, salah satu solusi kemiskinan yang perlu ditegakkan adalah wirausaha.

Kemiskinan menjadi masalah yang cukup menyita perhatian di Indonesia. Selama bertahun-tahun, pemerintah terus melakukan segala upaya untuk bisa mengurangi angka kemiskinan. Memberikan subsidi pada beberapa aspek dalam kehidupan sehari-hari mungkin menjadi salah satunya.

Namun, upaya tersebut belum juga memberikan dampak yang signifikan. Memang, tidak pernah menjadi hal yang mudah untuk mengurangi angka kemiskinan. Beberapa lapisan masyarakat mungkin akan termotivasi untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Namun, tetap saja ada pihak yang berpangku tangan dan menunggu uluran dari pemerintah.

Wirausaha, Solusi Kemiskinan dengan Dampak yang Besar

Semakin maju zaman, seharusnya pola pemikiran masyarakat pada negara maju dan berkembang bisa lebih peka terhadap perubahan. Namun, nyatanya, hal itu masih saja menjadi angan-angan.

Tahun berlalu, tetapi angka kemiskinan hanya mengalami penurunan yang sangat kecil. Mengajak masyarakat untuk berwirausaha menjadi upaya baru dari pemerintah untuk terus menurunkan tingginya angka ini. Jika tak sedikit masyarakat mengeluhkan betapa sulitnya mendapatkan pekerjaan, mengapa tidak menciptakannya sendiri?

Ya, wirausaha menjadi solusi kemiskinan yang perlu ditegakkan, terutama untuk masyarakat dengan kondisi ekonomi ke bawah. Hal ini telah memberikan bukti nyata terhadap penurunan angka kemiskinan di Tanah Air. Wirausaha tidak hanya mampu memberantas kemiskinan, tetapi juga menjadi ladang usaha atau lapangan kerja baru.

Sederhananya, dengan berwirausaha, Anda turut memberikan kesempatan dan peluang kerja untuk orang lain. Namun, masalah kedua yang mungkin muncul adalah, tidak semua orang ingin menjadi wirausaha, karena modal menjadi kendala berikutnya.

Mudah Berwirausaha Bersama Gandengtangan

Ya, memang benar, bahwa modal mutlak dibutuhkan untuk bisa mendirikan sebuah usaha. Tak sedikit orang yang beranggapan bahwa mereka harus bekerja dan bergaji terlebih dahulu untuk mengumpulkan uang sebagai modal sebelum akhirnya mendirikan usaha sendiri. Inilah pikiran yang keliru.

Pasalnya, kini mendapatkan modal pinjaman untuk mendirikan usaha skala kecil dan menengah tidak lagi mengharuskan Anda bekerja dan menabung. Anda bisa memulainya dengan mengajukan pinjaman melalui lembaga pemberi pinjaman. Jika bank sedikit menyulitkan Anda dengan bunga pengembaliannya yang terasa mencekik, Anda bisa meminjam melalui Gandengtangan.

Melalui platform ini, Anda bisa mendapatkan bantuan modal dengan jumlah yang diinginkan. Usaha apa saja berhak untuk mendapatkan pembiayaan modal jika memang memiliki prospek yang menjanjikan. Caranya terbilang mudah, Anda cukup mendaftarkan usaha pada Gandengtangan dan menuliskan berapa banyaknya pinjaman yang dibutuhkan sekaligus jangka waktu pengembaliannya.

Tidak hanya itu, Anda pun bisa menjadi pemberi pinjaman untuk terus membantu para pemilik usaha menegakkan solusi kemiskinan. Bahkan, besaran investasi yang bisa Anda berikan bisa dimulai dari Rp50 ribu. Coba bayangkan, hanya dengan Rp50 ribu, Anda telah membantu para pengusaha kelas UKM dan UMKM untuk tetap bisa berdiri dan menyokong pertumbuhan ekonomi.

Wirausaha sebagai solusi kemiskinan memang perlu ditegakkan. Jika belum memiliki ide tentang bisnis baru, mengapa tidak coba membantu mereka yang membutuhkan dengan memberikan investasi? Yuk, segera bergabung dengan Gandengtangan!

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.