Berita

Yuk, Berinvestasi Lebih Mudah dengan 5 Aplikasi Investasi Online Ini

Semakin hari, semakin banyak implikasi digitalisasi dalam berbagai aspek kehidupan. Cara-cara konvensional pun perlahan-perlahan mulai beralih ke arah digital. Untuk urusan investasi misalnya, siapa sangka kini Anda pun bisa menggunakan beragam aplikasi investasi online yang hanya semudah menyentuhkan jari di atas layar ponsel?

Robinhood
Aplikasi ini mengakomodasi cara investasi yang lebih mudah. Hanya dari ponsel saja, Anda bisa melakukan perdagangan bebas komisi tanpa saldo minimum. Bila ingin berdagang dengan margin pun, Robinhood juga mengakomodasinya melalui program Robinhood Gold. Hanya saja, software ini masih terbilang cukup mendasar dan belum memberikan banyak analisis.

Yahoo! Finance
Seperti namanya, aplikasi investai online ini memang disediakan oleh Yahoo!. Yahoo! Finance sendiri masih tercatat sebagai salah satu aplikasi investasi terbaik yang memberi informasi lengkap tentang investasi dan keuangan. Seperti contoh, Anda bisa mendapatkan informasi trading secara real time, melakukan sinkronisasi penawaran dan portofolio, dan masih banyak lainnya.

Personal Capital
Bila Anda mempunyai banyak akun investasi yang tersebar di berbagai perusahaan, Personal Capital mungkin adalah media yang dapat membantu. Perangkat lunak ini akan membantu Anda mengelola investasi yang ‘tersebar’. Personal Capital akan melacak kinerja Anda di berbagai akun investasi yang dimiliki, lalu membandingkannya menggunakan tolak ukur yang andal seperti S&P 500. Seakan tidak cukup, aplikasi ini juga menyediakan budgeting tool untuk melacak investasi serta memungkinkan Anda untuk bekerja dengan salah satu penasihat keuangan terbaik mereka.

Coinbase
Euforia bitcoin masih belum berakhir. Bila Anda tertarik dengan mata uang virtual ini, Coinbase bisa jadi platform investasi online yang bisa digunakan. Aplikasi ini memungkinan layanan jual-beli dan penyimpananan Bitcoin secara aman. Perdagangan ini pun memiliki pasar yang cukup luas, yakni di 25 negara. Sementara itu, dompet bitcoin sendiri sudah tersedia di 190 negara.

Acorns
Platform ini cocok bagi investor pemula karena cukup mudah dan mendasar. Cara kerjanya adalah dengan mengambil selisih pembulatan transaksi dari kartu debit maupun kredit. Seperti misal, bila Anda membeli barang seharga $2,80 menggunkan kartu debit, saldo yang akan terpotong adalah $3. Secara otomatis, selisih antara dua nominal tersebut akan dimasukkan ke dalam portofolio investasi.

Lima aplikasi investasi online di atas merupakan buatan perusahaan luar negeri. Kendati begitu, bukan berarti tidak ada produk serupa yang dibuat oleh anak bangsa. Gandengtangan contohnya, merupakan platform P2P lending buatan Indonesia yang juga memungkinkan Anda melakukan investasi dengan mudah dan aman.

Nah, itulah lima aplikasi untuk investai berbasis online yang bisa Anda gunakan. Dengan berbagai kemudahan ini, Anda pun bisa mulai berinvestasi dengan lebih cepat, efektif, dan efisien. Ke mana pun dan kapan pun, Anda jadi bebas bertransaksi hanya melalui sentuhan jari.

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.