BeritaKeuanganWirausaha

5 Bisnis Para Atlet Dunia yang Membuat Mereka Jadi Miliuner

Atlet ternyata punya potensi besar untuk jadi miliuner. bisnis para atlet dunia ini jadi bukti mereka bisa jadi pebisnis sukses saat pensiun.

Seorang pebisnis dan atlet punya banyak kemiripan. Kedua profesi itu sama-sama membutuhkan sosok yang kompetitif, pekerja keras, serta mentalitas nomor satu. Tak heran kalau seorang atlet yang kemudian beralih profesi menjadi pebisnis, punya potensi sukses yang besar.

Kata-kata itu bukan isapan jempol belaka. Banyak bukti bisnis para atlet dunia yang bisa kamu perhatikan. Berkat pemasukan dari bisnis yang mereka jalankan, para mantan atlet itu tak perlu khawatir mengenai kelangsungan hidupnya setelah berhenti dari dunia olahraga.

Ingin tahu kan, bisnis para atlet dunia yang mampu mengantar mereka hidup bergelimangan harta setelah pensiun? Berikut ini adalah 5 di antaranya:

1. Tony Hawk

Mendengar nama Tony Hawk, kamu pasti langsung terpikir dengan game olahraga skateboard yang biasa dimainkan pada konsol video game seperti Xbox ataupun Playstation. Game yang diluncurkan oleh Activision menggunakan namanya memang menjadi salah satu sumber pemasukannya ketika pensiun dari olahraga skateboard.
Sebagai seorang atlet, Tony Hawk yang memiliki nama lengkap Anthony Frank Hawk berhasil meraih banyak prestasi. Dia tercatat sebagai juara beragam kompetisi lokal dan regional. Tak hanya itu, Hawk juga dikenal sebagai juara dunia olahraga skateboard. Bahkan, pada tahun 2009, Hawk merupakan sosok atlet dengan bayaran termahal dunia, senilai US$12 juta.

Mendapatkan royati dari video game bukanlah satu-satunya bisnis yang dijalankan oleh Hawk. Dia juga mendirikan perusahaan papan selancar yang dinamainya Birdhouse.

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo menjadi atlet terpopuler dunia saat ini. Pemain yang baru saja pindah dari Real Madrid ke Juventus itu dikenal sebagai salah satu atlet dengan bayaran tertinggi dunia. Dengan bayaran besar yang didapatkannya, tak heran kalau Ronaldo mengoleksi beragam mobil mewah di garasi rumahnya.

Namun, kecintaan terhadap mobil mewah bukan satu-satunya cara Ronaldo dalam menggunakan kekayaannya. Pria berkebangsaan Portugal ini juga memakai uangnya untuk mendirikan kerajaan bisnis. Ada banyak usaha yang dimiliki oleh pemain berjuluk CR7 itu, di antaranya adalah Hotel Pestana CR7, aplikasi CR7 Selfie, CR7 Museum, ataupun CR7 Crunch Fitness.

3. Venus Williams

Venus Williams bersama dengan adik kandungnya, Serena Williams sempat menjadi dua atlet bersaudara yang mendominasi olahraga tenis wanita dunia. Berkat prestasi gemilangnya di dunia tenis, Venus tak perlu merisaukan mengenai keuangan.

Namun, Venus sadar bahwa karier di dunia olahraga sangat singkat. Oleh karena itu, ketika masih aktif di dunia olahraga, dia mendirikan beberapa bisnis sekaligus. Dia menerima jasa endorsement, mendirikan perusahaan jasa desain interior bernama V Starr Interior, menjadi salah satu pemilik Miami Dolphin, pemilik francise Jamba Juice, dan juga dikenal sebagai pengelola produk fashion dengan label EleVen.
Dengan segudang bisnis dan kesibukannya sebagai seorang atlet, kamu bisa membayangkan betapa beratnya kerja keras yang dilakukan oleh seorang Venus. Tak heran kalau kerajaan bisnisnya itu menghasilkan pemasukan mencapai US$75 juta baginya.

4. LeBron James

Cleveland Cavaliers’ LeBron James drives against the Indiana Pacers in the first half of Game 2 of an NBA basketball first-round playoff series, Wednesday, April 18, 2018, in Cleveland. (AP Photo/Tony Dejak)

Atlet dunia berikutnya dengan bisnis yang mentereng adalah pemain bola basket Amerika Serikat, LeBron James. Atlet yang musim depan bermain untuk LA Lakers ini dikenal sebagai salah satu olahragawan terpopuler dunia. Di waktu yang sama, dia juga merupakan pemain basket dengan bayaran terbesar, mencapai lebih dari US$300 juta.

Gaji besar yang didapatkan oleh King James tak hanya dipakai untuk berfoya-foya. Dia juga menggunakannya untuk melebarkan sayap di dunia bisnis. James dikenal sebagai salah satu investor di klub sepak bola Liverpool, dengan nilai saham mencapai US$6,5 juta. Dia juga dikenal sebagai co-owner Unknwn, perusahaan produsen produk pakaian dan sneaker.

5. Mathieu Flamini

Sebagai seorang pemain sepak bola, nama Mathieu Flamini memang tak begitu mengkilap. Dia tak pernah meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Eropa ataupun dunia. Popularitasnya juga kalah jauh dibandingkan Zinedine Zidane, Cristiano Ronaldo, David Beckham, atapun Lionel Messi.

Namun, untuk urusan bisnis para atlet dunia, Flamini patut berbangga diri. Sejak berusia 24 tahun, ketika pindah dari klub Arsenal ke AC Milan di Italia, pria berkebangsaan Prancis ini telah memulai usahanya dengan membangun perusahaan bernama GF Biochemical. Perusahaan ini menajalankan bisnis sebagai produsen bahan bakar ramah lingkungan.

Berkat bisnis yang dijalankannya itu, Flamini pun dikenal sebagai salah satu atlet sepak bola terkaya. Bahkan, kekayaannya melampuai harta yang dimiliki oleh Ronaldo ataupun Messi. Menurut catatan dari Forbes, nilai kekayaan Flamini berada di kisaran US$48 miliar. Bisnis GF Biochemical miliknya pun berjalan dengan lancar, telah memiliki kantor tak hanya di Italia, tapi juga Amerika dan Belanda.

Menilik hasil dari bisnis para atlet dunia tersebut bakal membuat siapapun tergiur. Apalagi, bagi para atlet yang saat ini masih aktif. Kamu juga bisa mengikuti jejak para atlet itu dengan cara berbisnis. Kalau bingung, bisa memilih berinvestasi di GandengTangan. Kami siap membantu Anda dalam menanamkan bisnis yang bisa jadi penghasilan tambahan.

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.