Keuangan

Begini Cara Memilih Investasi Online Terpercaya

Investasi Online

Di zaman yang serba cepat gini, siapa sih yang enggak tertarik untuk bisa dapet uang cepat? Nah, salah satu cara yang bisa kamu lakukan, ya dengan memulai investasi online. Tapi jangan asal cepat tapi gak tepat ya. Kamu mesti tahu dulu nih tentang investasi online dan cara memilih perusahaan investasi online yang tepat, aman, dan terpercaya.

Buat yang belum tahu, investasi online adalah penanaman uang atau modal secara online yang bisa menambah pemasukanmu, sekaligus memberikan keuntungan besar dalam keuanganmu. Investasi online ini terbagi menjadi dua, yaitu jangka pendek dan jangka panjang. Dari kedua macam investasi tersebut, kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhanmu.

Nah, sebelum memulai investasi online, ada beberapa hal yang mesti kamu cari tahu lebih dulu. Biar gak salah pilihan, Gita punya beberapa tips untuk kamu. Simak yuk cara memilih investasi online tepat dan terpercaya di sini:

1. Legalitas Jelas

Cara paling mudah untuk membedakan perusahaan investasi profesional dengan investasi ‘bodong’ adalah legalitas. Kamu mesti cari tahu dulu keabsahan atau legalitas dari perusahaan tersebut. Caranya adalah mencari tahu profil perusahaan tersebut apakah memiliki izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atau tidak. Kalau perusahaan tersebut memiliki izin dari OJK, maka sudah dipastikan perusahaan tersebut aman dan terpercaya. Tapi untuk lebih memastikannya lagi, kamu bisa mengecek profil perusahaan tersebut melalui laman resmi OJK. Atau bisa datang langsung ke lokasi lebih dulu. Langkah ini lebih efektif untuk mencegah terjadinya penipuan.

Salah satu perusahaan investasi yang legalitasnya jelasd dan telah diawasi oleh OJK adalah GandengTangan. Sejak Februari 2019 lalu GandengTangan tercatat sebagai salah satu perusahaan fintech yang terdaftar dan berada di bawah pengawasan OJK sesuai dengan surat tanda bukti terdaftar S-36/NB.213/2019.

2. Transparan

Selain legalitas, transparansi perusahaan investasi juga menjadi salah satu bukti untuk membedakan perusahaan investasi terpercaya dengan investasi ‘bodong’. Perusahaan investasi online yang kredibel pasti akan memberikan kebebasan kepada pengguna untuk mengakses informasi keuangan seperti catatan data transaksi melalui private dashboard.

Dengan transparansi, kamu juga bisa lebih mudah untuk menentukan produk yang tepat. Termasuk dalam menganalisa peluang keuntungan yang akan kamu dapatkan. Makanya, mengecek profil perusahaan itu penting, apalagi mengecek transparansi dari perusahaan investasi tersebut. Kemudahan dalam akses data ini menjadi poin penting sebelum kamu memutuskan untuk menginvestasikan dana.

3. Menawarkan Keuntungan yang Wajar

Kalau kamu menemukan perusahaan investasi yang menawarkan keuntungan di atas 30% per tahun, maka kamu harus waspada nih. Jangan sampai kamu tergiur dengan keuntungan besar tapi gak tahu kredibilitas perusahaan tersebut. Untuk itu, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan lebih dulu kredibilitas dari perusahaan tersebut.

Nah, setelah kamu cari tahu dan menemukan beberapa hal yang mencurigakan, lebih baik langsung ganti opsi kamu ke perusahaan investasi yang sudah jelas kredibilitasnya, contohnya seperti GandengTangan. Sebagai lembaga yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, GandengTangan punya banyak penawaran dan keuntungan yang gak kalah menggiurkan lho.

Dengan menanamkan modal di GandengTangan kamu bisa mendapatkan imbal hasil hingga 15.6% per tahun. Contohnya, kamu menanamkan modal sekitar Rp5.000.000,00 selama 12 minggu, nah kamu akan mendapatkan imbal hasil hingga Rp5.195.000,00. Itu hanya 12 minggu lho.  Kalau kamu menginvestasikan dana sebesar Rp30.000.000,00 selama 48 minggu, maka imbal hasil yang kamu dapatkan mencapai Rp34.680.000,00. 

Jadi, sudah tahu dong cara memilih investasi online seperti apa? Enggak usah ragu lagi untuk memulai investasi di GandengTangan. Hanya dengan Rp50.000,00 saja, kamu bisa mendapatkan berbagai keuntungan sekaligus dampak sosial bagi masyarakat. 

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.