Inspirasi

Contoh Investasi Online Tepercaya untuk Pemula

Investasi online kini bertumbuh pesat seiring perkembangan teknologi internet. Hanya bermodal smartphone atau personal computer, Anda sudah bisa berinvestasi. Bahkan, platform investasi dapat diakses dari mana saja dan kapan saja.

Namun, hati-hati, tidak semua investasi memiliki kredibilitas tinggi. Sebagai referensi, Anda bisa memilih jenis investasi online tepercaya berikut ini.

  1. Reksa Dana Saham

Saham merupakan bukti kepemilikan seseorang atas perusahaan terbuka dalam bentuk surat berharga. Kini, pembelian saham lebih mudah dan terjangkau melalui reksa dana. Dalam hal ini, reksa dana berperan sebagai wadah dan skema pengelolaan berbagai instrumen investasi, termasuk saham.

Cara kerja reksa dana saham sama seperti jual beli. Anda membeli saham lewat reksa dana; pada saat tertentu juga bisa menjualnya. Keuntungan penjualan dihitung selisih harga jual dan beli reksa dana saham. Investor saham dikatakan untung jika harga jual lebih tinggi daripada harga beli reksa dana.

Meskipun reksa dana saham mudah dilakukan, tidak semua lembaga bisa membuka investasi ini. Pemerintah menetapkan, hanya lembaga tercatat di Bursa Efek Indonesia dan berbadan hukum yang boleh membuka transaksi saham.

Soal tingkat pengembalian, reksa dana saham terbilang tinggi. Namun, di balik itu, risiko yang dihadapi juga tinggi. Pasalnya, saham dipengaruhi fluktuasi. Otomatis kerugian dan keuntungan investasi ini tidak bisa diprediksi. Solusinya, Anda harus punya strategi dalam menjual atau membeli saham.

  1. P2P Lending

Akhir-akhir ini, banyak investor memilih P2P Lending sebagai ladang investasi. Selain karena bisa dimulai dari modal kecil, P2P Lending menawarkan return di atas bunga bank per tahun. Tidak hanya itu, pemodal bisa mengambil pengembalian investasi kapan saja—sesuai waktu yang disepakati dengan platform.

Dalam transaksi investasi P2P Lending, platform berperan sebagai tempat mempertemukan pemodal dan calon penerima dana. Biasanya, penerima dana berasal dari kalangan UMKM dan pemilik usaha kecil. Namun, tidak semua pemilik usaha mendapatkan akses dana P2P Lending. Mereka harus melewati serangkaian seleksi supaya bisa didanai.

Salah satu platform P2P Lending yang melakukan seleksi calon penerima modal adalah Gandengtangan. Anda bisa menjadi pemodal dan mengajukan pembiayaan secara mudah, cepat, serta praktis lewat situs tersebut. Seluruh data pemodal maupun penerima dana, direkam di web sebagai acuan penyeleksi saat mereka mengajukan bantuan modal.

  1. Emas

Anda ingin investasi yang tidak terpengaruh fluktuasi maupun inflasi? Emas satu-satunya instrumen investasi dengan harga stabil sepanjang tahun. Selisih antara harga beli dan harga jual relatif dekat. Jadi, emas tetap menguntungkan meski dijual saat harga rendah.

Kini, investasi emas sudah bisa dilakukan secara online melalui marketplace atau fintech. Anda pun bisa memantau grafik harga emas setiap hari. Bahkan, boleh menjual emas kapan saja, tanpa terikat perjanjian tenggat waktu.

Apakah Anda sudah menemukan investasi online tepercaya yang tepat? Anda bisa memulai dari P2PLending di GandengTangan. Lewat fitur unggulan, Asuransi Proteksi Pendanaan, Anda enggak perlukhawatir lagi deh!

Yuk, mulai pendanaan Anda di GandengTangan sekarang!

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.