Keuangan

Ide Investasi Usaha Online Terbaru di Indonesia

Investasi online merupakan salah satu kesempatan untuk meraih keuntungan di luar penghasilan bulanan. Lalu, apa ide investasi terbaru yang menarik untuk dicoba?

Investasi dan bisnis merupakan dua hal yang berbeda. Anda dapat memperoleh pendapatan dari investasi berupa imbal hasil dari investasi tersebut. Sementara itu, dari sebuah bisnis, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan. Namun, apakah Anda bisa mendapatkan keduanya dalam satu paket? Bisa, meskipun dalam bentuk tidak langsung, yaitu dengan memanfaatkan metode investasi P2P lending.

Melalui metode ini, Anda berpeluang untuk menikmati hasil dari investasi online yang merupakan bagian keuntungan dari suatu bisnis. Peran Anda dalam menyediakan modal bagi pelaku usaha akan dihitung sehingga Anda pun dapat menikmatinya secara tidak langsung. Nah, di Indonesia, salah satu ide investasi usaha online terbaru yang patut dicoba adalah GandengTangan.

Apa Itu Gandeng Tangan?

GandengTangan merupakan suatu platform yang memungkinkan para pelaku usaha mikro memperoleh dana pinjaman untuk mengembangkan bisnisnya. Dengan mengusung sistem P2P lending, GandengTangan memfasilitasi para pengusaha tersebut untuk mendapatkan pendanaan secara cepat bahkan tanpa agunan. Caranya adalah dengan menggandeng para investor.

Dalam hal ini, investor dapat berkontribusi mulai dengan nominal Rp50.000. Oleh para kreditur, uang tersebut akan diputarkan melalui bisnis yang dikelola. Selanjutnya, keuntungan yang didapatkan akan dikembalikan dalam bentuk bagi hasil kepada para investor.

Sistem ini dianggap cukup efektif dan ideal untuk mendukung keberlangsungan usaha mikro di Indonesia. Itulah sebabnya, GandengTangan bukan sekadar layanan investasi online, tetapi juga kesempatan untuk memberikan dampak sosial pada masyarakat secara bersama-sama.

Memaksimalkan Investasi Usaha Online

Tidak semua orang memiliki waktu atau kesempatan untuk membangun sebuah usaha online. Para karyawan misalnya, mengalami kendala keterbatasan waktu. Ada pula yang terkendala modal karena untuk membangun bisnis dibutuhkan dana yang tidak sedikit. Oleh karena itu, ide untuk berinvestasi melalui usaha online merupakan peluang menarik yang patut dicoba.

Akan tetapi, bagaimana cara memaksimalkan investasi usaha online tersebut? Hal pertama yang perlu diketahui adalah mengenal profil usaha atau bisnis yang akan dibantu pendanaannya. Pada platform GandengTangan, langkah ini sangat mudah dilakukan karena semua data bersifat transparan. Melalui dukungan GT-Trust, Anda pun dapat merasa lebih tenang karena pengumpulan data usaha mikro dilakukan secara tatap muka.

Kedua, lakukan analisis sederhana pada potensi bisnis tersebut. Karena bersifat online, Anda tentu tidak dapat memantau secara langsung perkembangan usaha mikro tersebut. Namun, Anda bisa melakukan riset mengenai potensi keberlangsungan usaha maupun keuntungannya terlebih dahulu. Jika memang kurang menjanjikan, tak perlu memaksakan diri untuk berinvestasi.

Ketiga, jeli memperhatikan perubahan yang terjadi. Apabila usaha yang didanai menunjukkan hasil tidak memuaskan, Anda bebas memutuskan untuk pindah ke bidang usaha lainnya yang dianggap lebih menjanjikan. Nah, sesimpel itulah GandengTangan dalam menawarkan investasi online bagi masyarakat masa kini di Indonesia. Yuk, mulai sisihkan pendapatan untuk berinvestasi di GandengTangan.

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.