Ramadan

Ini 5 Olahraga yang Cocok Dilakukan Saat Puasa. Dijamin Badan Tetap Segar!

Meski sudah mulai masuk bulan Ramadan, jangan jadikan lapar dan haus sebagai halangan untuk bermalas-malasan, ya. Kamu tetap bisa, kok, melakukan aktivitas seperti biasa, termasuk berolahraga. Nah, berikut jenis olahraga yang cocok dilakukan saat puasa agar badan tetap sehat dan segar.

  1. Jogging
  2. Jogging atau berlari ringan bisa menjadi pilihan pertama olahraga saat puasa. Gerak tubuh ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung dan membakar lemak. Cukup 30 menit setiap hari, kegiatan ini tidak akan bikin kamu menjadi lemas atau kehabisan tenaga, kok. Kamu bisa jogging saat pagi hari ketika udara masih segar dan matahari belum terlalu menyengat kulit.

  3. Bersepeda
  4. Bersepeda bisa menjadi pilihan olahraga yang ringan dan cocok dicoba saat puasa. Aktivitas fisik ini punya manfaat yang sangat baik untuk kesehatan, yaitu meningkatkan fungsi kerja jantung serta memicu produksi hormon endorphin yang bisa membuatmu bahagia dan lebih bersemangat.

  5. Yoga
  6. Yoga ternyata merupakan jenis olahraga yang cukup disarankan selama berpuasa, lho. Maklum saja, kegiatan yang satu ini punya efek yang sangat baik tidak hanya untuk tubuh, tapi juga pikiran. Kamu bisa mencoba yoga saat pagi hari usai santap sahur ketika kondisi sekitar masih cukup tenang.
    Gerakan-gerakan dalam yoga sangat efektif untuk membantu proses detoksifikasi dalam tubuh, meningkatkan suplai oksigen, menyeimbangkan produksi hormon, serta membuat pikiran lebih tenang.

  7. Warming-up dan Stretching
  8. Poin keempat ini dikhususkan buat kamu yang benar-benar nggak punya waktu untuk berolahraga. Pemanasan dan stretching ini cukup dilakukan selama 10 menit dengan aneka gerakan, mulai dari lari di tempat, plank, sit up, push up, dan semacamnya.

  9. Renang
  10. Renang bisa menjadi pilihan berolahraga buatmu yang sedang berpuasa. Selain menyehatkan, renang juga bisa membuat badan dan pikiran menjadi lebih segar. Eits, tetap hati-hati jangan sampai ada air yang masuk ke tenggorokan, ya. Bisa-bisa puasamu seharian batal sia-sia.

Nah, itulah daftar olahraga ringan yang cocok dikerjakan saat bulan puasa. Kamu lebih suka yang mana?

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.